• Sejarah Perusahaan
  • Manajemen
  • Visi, misi, Moto

Alania Chocolava didirikan pada tanggal 21 Juli 2009 di kota Bogor untuk mengembangkan berbagai produk olahan kakao Indonesia, seperti minuman cokelat, cokelat bar (milk chocolate & dark chocolate), cokelat blok, cokelat chip, permen cokelat, wafer, biskuit dan produk cokelat lainnya. Pengembangan produk-produk ini selanjutnya akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan perkembangan penyerapan produk oleh pasar.

Produk pertama yang diluncurkan oleh ECF adalah minuman instant 3 in 1 dengan brand AlaNia chocolate instant 3 in 1. Bahan baku cokelat yang digunakan untuk memproduksi AlaNia Chocolate Instant 3 in 1 menggunakan teknologi terbaru dan higienis berasal dari Eropa. Formulasi AlaNia Chocolate Instant 3 in 1 ini dikembangkan oleh ahli teknologi proses agroindustri dari Institut Pertanian Bogor. Produk ini telah melalui serangkaian analisis laboratorium dan panel tes yang dilaksanakan oleh para ahli dari Institut Pertanian Bogor.

AlaNia Chocolate instant 3 in 1 merupakan minuman yang siap saji yang tiap sachetnya dapat disajikan dengan hanya menambahkan air panas sebanyak 150 ml dan diaduk hingga rata dan siap diminum. Minuman ini dapat pula ditambahkan es bila diinginkan.


Board of Directors

Ir. Nila Rifai, MM (Direktur Utama)
Ir. Nila Rifai, MM telah berpengalaman dalam mengelola perusahaan. Pada tahun 2003 ikut mendirikan PT. Bumi Energi Equatorial yang bergerak dalam bidang perdagangan umum dan event organizer dengan posisi sebagai Direktur Utama sampai tahun 2007. Setelah itu bergabung dengan PT. Liza Herbal International sebagai Manager Keuangan sampai saat ini. Saat ini dipercaya sebagai Direktur Utama PT. Erliza Chocolate Factory dan juga menjadi investor di beberapa bidang usaha restoran dan konveksi/garmen.

Ir. Mira Rivai, MSi (Direktur)

Ir. Mira Rivai, MSi adalah peneliti di bidang teknologi proses pengolahan hasil pertanian. Pada tahun 2004 ikut mendirikan PT. Adev Prima Mandiri yang bergerak di bidang konsultan agroindustri dan ditunjuk sebagai Komisaris sampai saat ini. Pada tahun 2007 ikut mendirikan PT. Adev Natural Indonesia yang memproduksi produk personal care dan produk kecantikan lainnya. Selain sebagai peneliti senior di Pusat Penelitian Surfaktan dan Bioenergi – IPB, saat ini juga aktif sebagai pengawas Koperasi Teratai Bogor. PT. Erliza Chocolate Factory, Mira Rivai diangkat sebagai salah seorang Direktur yang bertanggung jawab untuk pengembangan perusahaan.

Prof. Dr. Erliza Hambali (Komisaris)

Prof. Dr. Erliza Hambali adalah Profesor di bidang teknologi proses agroindustri di Departemen Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Institut Pertanian Bogor. Selain sebagai dosen dan peneliti di IPB, juga aktif membina wirausahawan muda untuk mengembangkan bisnis yang berasal dari hasil inovasi dan pengembangan teknologi yang dilakukan selama menjadi dosen dan peneliti di IPB. Beberapa hasil binaannya adalah Franchise Ayam Goreng Fatmawati, Produk herbal Dr. Liza, Sabun Transparan ADEV, biodiesel dari minyak jelantah yang digunakan oleh TransPakuan Bogor, Koperasi Teratai Bogor. Pada tahun 2008 beliau meraih penghargaan “100 inovasi Indonesia yang paling prospektif” dari Bussiness Inovation Centre (BIC) – Ristek dan pada tahun 2009 kembali berhasil meraih penghargaan “101 inovasi Indonesia yang paling prospektif” dari kementrian Ristek.

Visi
Visi Alania Chocolava adalah untuk menjadi produsen produk olahan kakao nomor satu di Indonesia.

Misi
Misi Alania Chocolava adalah Ikut berperan aktif dalam meningkatkan nilai tambah kakao Indonesia melalui pengembangan berbagai macam produk olahan kakao yang inovatif dan berkualitas serta dapat diterima pasar.

Moto
“ Asli Cokelatnya Enak Rasanya”



Alania Frozen Yogurt
15 Flavors
and 50 Toppings
to choose from




www.lizaherbal.com

www.starbandrek.com

www.sbrc.ipb.ac.id

 
 
  Copyright by Alania Chocolava